Foto Scientia Square Park 3

aroengbinang.com - Poster di area Horse Riding yang memberi informasi bagi pengunjung tentang tiket yang harus dibayar di hari biasa atau di akhir pekan, serta jam layanannya yang buka sampai jam 9 malam untuk hari biasa dan jam 10 malam di akhir pekan. Loket pembelian tiketnya berada di belokan masuk ke area ini. Bangunan tak berdinding dengan tempat duduk sederhana disediakan bagi orang tua yang menunggui anaknya di sana.

scientia square park tangerang

Menunggang kuda di area tertutup semacam ini, dengan dituntun pelan oleh petugas membuat orang tua merasa lebih tenang ketimbang jika berkuda di jalan raya dengan aspal yang keras. Di tempat ini anak-anak berputar sebanyak dua atau tiga kali untuk seharga tiket yang dibayar.

scientia square park tangerang

Petugas yang ramah dan terampil menuntun kuda berkeliling di sepanjang lintasan menjadikan orang tua merasa tenang dan anak pun senang bisa menikmati senasi berada di atas punggung kuda tunggang yang jinak selama beberapa saat.

scientia square park tangerang

Sebuah mobil Radio Control tampak tengah berpacu di atas lintasan tanah lempung keras yang lokasinya berada di sebelah area menunggang kuda. Sayang tak ada musuh untuk bertanding, sehingga tak begitu menarik untuk menontonnya. Pengunjung hanya perlu membayar sewa mobil RC untuk bisa bermain di sini.

scientia square park tangerang

Area Buffalo Pit dengan lapangan rumput yang cukup luas dimana anak-anak bisa bermain dengan beberapa ekor kerbau jinak yang ditunggui oleh pemiliknya. Entah kerbau dan pemiliknya itu hanya disewa atau kerbaunya memang sudah menjadi milik Scientia Square Park. Yang menarik untuk ditonton sebenarnya adalah melihat kerbau sedang mandi di sungai, yaitu saat ia menutup hidungnya sebelum membenamkan kepalanya ke dalam air.

scientia square park tangerang