Foto Rumah Kelahiran Bung Hatta 6

aroengBinang.com - Meja makan keluarga dengan rak piring di pojok ruangan, di bawah tangga kayu untuk menuju ke lantai atas.

rumah kelahiran bung hatta bukittinggi

Rak piring, lengkap dengan sejumlah gelas dan piring yang dulu digunakan oleh keluarga Bung Hatta, serta sebuah tudung saji yang terbuat dari bambu.

rumah kelahiran bung hatta bukittinggi

Ceret antik berwarna ungu peninggalan nenek Bung Hatta dengan tutup sudah lama hilang. Ceret jenis ini dahulu banyak dijumpai di banyak rumah tangga di Indonesia sebelum keluarnya ceret stainless steel dengan model macam-macam.

rumah kelahiran bung hatta bukittinggi

Foto dokumentasi yang ada di dinding ruang makan keluarga. Sebelah kiri atas adalah kuburan enam orang kakek-kakek bung Hatta dari pihak Bako difoto dari luar bangunan. Di sebelahnya adalah foto kuburan yang sama diambil dari dalam bangunan. Kanan atas adalah kubur M Jamil (ayah Hatta) di Batu Hampar difoto dari jauh, dan kiri bawah kubur yang sama difoto dari dekat. Tengah bawah adalah Masjid Abdul Rahman, diambil dari nama kakek Bung Hatta. Kanan bawah adalah rumah Bako Bung Hatta di Batu Hampar setelah diperbaiki. Bako adalah sebuat keluarga dari pihak bapak.

rumah kelahiran bung hatta bukittinggi

Bung Hatta (tengah) bersama dua orang kawan ketima masih sekolah MULO di Padang.

rumah kelahiran bung hatta bukittinggi

, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! aroengBinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya. Balik ke atas ↑
©2020 aroengBinang