Foto Ruang Relik 14

aroengbinang.com - Foto yang memperlihatkan benda-benda yang disimpan dan dipamerkan di Ruang Relik, yang mengalami perubahan dari ketika saya pertama kali berkunjung ke tempat ini.

ruang relik monumen pancasila sakti

Suasana museum ketika rombongan pelajar datang untuk melihat memorabilia milik para Pahlawan Revolusi yang gugur pada peristiwa pemberontakan PKI di Ruang Relik.

ruang relik monumen pancasila sakti

Sudut pandang lain pada memorabilia Kapten Pierre Tendean yang disimpan di Ruang Relik Museum Monumen Pancasila Sakti. Lettu Pierre Andreas Tendean menjadi salah satu korban pembunuhan G30S-PKI di Lubang Buaya dan dianugerahi gelar Pahlawan Revolusi.

ruang relik monumen pancasila sakti

Beberapa pengunjung remaja tampak tengah mengamati pakaian Kol. Katamso dan Mayjen Suprapto saat dibunuh di Lubang Buaya, serta foto kenangan dan perlengkapan yang dimiliki almarhum. Di Museum Monumen Pancasila Sakti terdapat ruangan teater yang menyajikan pertunjukan VCD berisi rekaman pengangkatan jenazah Pahlawan Revolusi, pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Sidang Mahmilub, dan pengangkatan Jenderal Soeharto sebagai Pejabat Presiden RI pada 12 Maret 1967, dengan durasi 30 menit.

ruang relik monumen pancasila sakti

Tongkat komando, topi, dan pakaian yang dikenakan Jenderal Ahmad Yani ketika tewas pada peristiwa meletusnya pemberontakan PKI. Benda-benda lainnya disimpan di Museum Sasmita Loka Ahmad Yani.

ruang relik monumen pancasila sakti