Foto Pura Mangkunegaran 3

Kaca patri dengan lukisan indah para pria dengan pakaian tradisional Jawa yang tengah memainkan gamelan ini berada di Ruang Makan di sebelah Beranda Dalem Pura Mangkunegaran. Di tengah bawah terdapat tulisan "Anno 1941"

Pura Mangkunegaran Solo

Gading gajah dengan ukiran sangat halus dan indah ini juga berada di ruang makan di sebelah Beranda Dalem Pura Mangkunegaran, bersebalahan dengan Patung Raja Kera.

Pura Mangkunegaran Solo

Kaca patri dengan lukisan para pria yang tengah memainkan seperangkat gamelan, lengkap dengan pesinden ini berada di dalam ruang makan di sebelah Beranda Dalem Pura Mangkunegaran.

Pura Mangkunegaran Solo

Sebuah lukisan yang sangat indah menggambarkan suasana pedusunan pada jaman dahulu, kemungkinan di Bali, menghias salah satu bagian dinding Ruang Makan di sebelah Beranda Dalem Pura Mangkunegaran. Sebuah patung raksasa yang telah kelihatan tua dan agak kusam berada di depannya.

Pura Mangkunegaran Solo

Sebuah lukisan lain yang juga sangat indah menghias tembok Ruang Makan di sebelah Beranda Dalem Pura Mangkunegaran. Lukisan ini menggambarkan kehidupan rakyat yang tengah beribadat di pura, serta memperlihatkan suasana pedesaan pada jaman dahulu.

Pura Mangkunegaran Solo

©2020 aroengBinang