Foto Planetarium 14

The Zodiac, seni karya Kagaya untuk rasi Bintang Gemini di Planetarium Jakarta. Gemini (si kembar) adalah bagian dari langit musim dingin, berada di antara Taurus di sebelah barat dan Cancer di sebelah timur, dengan Auriga dan Lynx di sebelah utara, serta Monoceros dan Canis Minor di sebelah selatan. Orang dengan bintang Gemini lahir 21 Mei hingga 21 Juni.

planetarium dan observatorium jakarta

Penggambaran yang sangat cantik bagi rasi Bintang Aquarius, terletak di antara Capricornus dan Pisces. Namanya adalah bahasa Latin untuk "pembawa air" atau "pembawa cangkir", dan simbolnya adalah representasi air.

planetarium dan observatorium jakarta

Rasi Bintang Scorpio, dengan simbol Kalajengking, sesuai namanya dalam bahasa Latin. Scorpius adalah salah satu dari 48 rasi bintang yang diidentifikasi oleh ahli astronomi Yunani Ptolemy pada abad kedua dan tetap digunakan hingga sekarang.

planetarium dan observatorium jakarta

Rasi Bintang Virgo yang dilambangkan dengan sosok wanita karena namanya memang berarti perawan dalam bahasa Latin. Virgo berada di antara Leo di Barat dan Libra di Timur, dan merupakan konstelasi Bintang terbesar kedua di langit.

planetarium dan observatorium jakarta

Penggambaran Rasi Bintang Capricorn yang indah. Namanya adalah bahasa Latin untuk "kambing bertanduk" atau "tanduk kambing" atau "memiliki tanduk seperti kambing", dan umumnya disimbolkan dalam bentuk seekor kambing laut: makhluk mistis yang setengah kambing, setengah ikan.

planetarium dan observatorium jakarta

©2020 aroengBinang