Foto Pical Sikai 1

Meja di warung Pical Sikai yang di satu sisi menjadi tempat diletakkannya sayur mayur, bumbu dan perlengkapan pical, dan di sisi lainnya menjadi tempat makan para pengunjung.

pical sikai bukittinggi

Selain daun singkong dan kol, ramuan Pical Sikai Bukittinggi juga ditambah dengan rebung dan jantung pisang. Bagi yang tak terbiasa makan sayuran jenis ini, memerlukan sedikit waktu untuk menyesuaikan lidah dengan rasa dan teksturnya.

pical sikai bukittinggi

Jika jantung pisang, rebung, dan daun singkong Pical Sikai Bukittinggi ini direbus dahulu sebelum disajikan, maka irisan kol segarnya disajikan secara mentah.

pical sikai bukittinggi

Keripik sanjai (potongan singkong tipis), dan kerupuk merah merupakan pelengkap hidangan Pical Sikai Bukittinggi. Sementara peyek adalah menu tambahan.

pical sikai bukittinggi

Pical Sikai Bukittinggi yang siap disantap, setelah ditambah lontong pical, ditabur keripik sanjai dan kerupuk merah, dan disiram bumbu kacang khas Pical Sikai. Bumbu kacang Pical Sikai Bukittinggi ini dibuat dari kacang tanah goreng yang ditumbuk dan ditambah dengan cabai dan gula merah. Rasanya sungguh nikmat. Satu porsi Pical Sikai Bukittinggi harganya Rp 8.000 saja.

pical sikai bukittinggi

©2020 aroengBinang