Foto Perahu Angsa 3

aroengbinang.com - Waktu 15 menit yang diberikan untuk sekali sewa tidaklah lama, namun dengan area kayuh yang tak begitu luas maka orang hanya bisa berputar-putar di sekeliling air mancur yang sederhana ini. Jika saja di atas 'Pulau Kalimantan' dibuat dermaga kecil untuk menambat perahu maka bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pelancong. Apalagi jika di atas pulau dipasang sejumlah mainan anak.

perahu angsa tmii

Sebuah perahu berbentuk Kuda Laut tampak menyandar di dermaga Taman Arsipel TMII setelah penumpangnya baru saja turun. Di latar depan adalah meja dan kursi di area tunggu dimana terdapat kedai kopi.

perahu angsa tmii

Penampakan kedai kopi dengan meja dan kursinya yang kondisinya relatif masih baik dan cukup nyaman. Minuman ringan dingin juga ada di sana, dan boks tempat es krim juga ada.

perahu angsa tmii

Tulisan yang menempel pada dermaga ada yang memberi peringatan kepada pengunjung untuk mengantri dengan tertib, tidak saling serobot, dan peringatan agar berhati-hati dengan dompet serta ponsel agar tidak terjatuh ke dalam air danau oleh sebab pengelola tak bertanggung jawab jika itu sampai terjadi.

perahu angsa tmii

Meski matahari masih bersembunyi di balik awan kelabu, namun hawa di sekitaran danau masih terasa panas, membuat es krim terasa nikmat setelah mengambang di atas danau selama 15 menit.

perahu angsa tmii

Sekelompok anak muda tampak berada di sebuah pendopo kecil untuk sejenak melepas lelah. Area Taman Mini Indonesia Indah yang sangat luas sangat mudah untuk membuat orang cepat lelah ketika menelusurinya, dan nyaris mustahil untuk mengunjungi semua tempat yang ada di dalamnya dalam tiga atau empat kali kunjungan sekalipun.

perahu angsa tmii

Penampakan pada tempat duduk, tuas setir dan engkol kaki perahu angsa di TMII. Meski cukup bersih, namun akan lebih elok jika dalamannya dibuat lebih elegan lagi.

perahu angsa tmii

Area danau yang menjadi tempat bagi perahu angsa untuk melaju di atasnya. Area berumput di tengah adalah miniatur Pulau Kalimantan. Jika kapasitas perahu angsa manual adalah 2 orang dewasa, maka kapasitas perahu angsa mesin adalah 8 orang.

perahu angsa tmii