Foto Perahu Angsa 2

aroengbinang.com - Area dimana Dermaga Taman Arsipel berada ada diantara miniatur Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan, di sekitar miniatur Pulau Bangka Belitung. Area efektif untuk mengayuh Perahu Angsa adalah sekitar 50x50 meter.



Bagi pasangan muda, perahu angsa adalah tempat yang baik untuk berbincang-bincang ringan, atau membicarakan soal lebih serius seperti bagaimana merajut bersama masa depan mereka, tanpa khawatir ada yang menguping dengan menjaga jarak dari perahu angsa lainnya.

perahu angsa tmii

Jika dikayuh oleh dua orang dewasa, perahu angsa itu bisa melaju cukup cepat, meski tak ada alasan untuk kebut-kebutan di atas danau. Lebih baik mengayuh dengan santai sambil menikmati suasana sekitar. Bangunan di ujung danau di sana itu adalah Theater Garuda Taman Bhinneka Tunggal Ika.

perahu angsa tmii

Selain berbentuk angsa, ada pula beberapa buah perahu yang bentuknya mengambil rupa kuda laut, dengan bentang badan sedikit lebih panjang. Meski air danau tak bisa dibilang keruh, namun orang tak bisa melihat apa yang ada di bawah permukaan air, meski mestinya ada cukup banyak ikan di danau ini.

perahu angsa tmii

Jika kaki merasa lelah untuk mengayuh, pelancong bisa berhenti dan membiarkan perahu mengambang bergeser sesukanya. Angin tak begitu besar di sekitara danau, yang membuat perahu tetap stabil ketika dibiarkan mengambang di atas air danau.

perahu angsa tmii