Foto Patung Soekarno-Hatta

aroengbinang.com - Pandangan lebih dekat lagi. Boleh dikatakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta saat itu belumlah semodern dan senyaman bandara di negara tetangga, meskipun ada juga pujian bahwa bandara ini mempertahankan ciri arsitektur setempat. Kita bisa menunggu beberapa tahun lagi, jika itu menyangkut penampilan fisik, karena ada yang juga penting, yaitu profesional personil bandara dan manajemennya.

patung proklamator soekarno-hatta bandara cengkareng

Pada hari Jumat tanggal 8 Januari 2016, menjelang tengah malam, Patung Proklamator Soekarno-Hatta ini dipindahkan dengan menggunakan crane dan sebuah truk besar. Patung dipindahkan ke ke bundaran Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Ultimate. Sebagai gantinya, di tempat yang lama dipasang Patung Garuda yang cukup elok. Saya sempat mencoba memotret patung di lokasi yang baru, namun kesulitan karena berada di tengah bundaran dan tak ada tempat yang nyaman untuk berhenti sejenak.

patung proklamator soekarno-hatta bandara cengkareng

Sebuah instalasi yang tampak seperti patung Asmat, juga ada di area parkir bandara Soekarno-Hatta. Selain Patung Proklamator Soekarno-Hatta Cengkareng dan sejumlah patung lainnya yang sudah ada, tampaknya masih perlu diperbanyak lagi instalasi patung di sekitar area bandara, sebagai gerbang masuk utama dari segala penjuru dunia ke Indonesia.

patung proklamator soekarno-hatta bandara cengkareng

Ini adalah patung Garuda yang berada di tempat parkir bandara Soekarno Hatta, beberapa ratus meter dari lokasi Patung Proklamator Soekarno-Hatta Cengkareng. Patung yang tentu saja kalah jauh dan kalah mentereng dibandung patung GWK di Bali yang akhirnya selesai dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 22 September 2018.

patung proklamator soekarno-hatta bandara cengkareng