Foto Pantai Nambangan 1

Batu-batu koral pelindung abrasi di tepian Pantai Nambangan, tanpa menyisakan sedikitpun pasir di batas airnya. Pohon-pohon peneduh di tepi jalan cukup memberikan perlindungan bagi pejalan dari sengatan matahari. Seorang bapak terlihat tengah menggendong anaknya.

Pantai Nambangan Surabaya

Dari tepian Pantai Nambangan kami bisa melihat pemandangan Jembatan Suramadu yang terlihat berdiri megah di kejauhan. Lampu-lampu jembatan, serta sorot lampu mobil yang berlalu lalang di atasnya, akan menjadi pemandangan yang indah ketika malam tiba. Sebuah masjid terlihat berada di tepian pantai.

Pantai Nambangan Surabaya

Pantai Nambangan yang saya ambil fotonya dari atas perahu sewa ketika kami kembali dari melihat Jembatan Suramadu dari dekat melalui laut. Terlihat batu-batu koralnya itu, deret pohon peneduh yang cukup banyak namun tak terlalu besar, tiga buah pintu air, dan deretan warung-warung sederhana di tepian jalan di samping pantai.

Pantai Nambangan Surabaya

Pantai Nambangan bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang murah, bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang, untuk bisa menikmati pemandangan Jembatan Suramadu yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur.

Pantai Nambangan Surabaya

Saat itu hanya terlihat segerombolan anak kecil bermain di atas muara sebuah kanal kecil di pinggiran pantai. Pantai Nambangan memiliki tiga buah pintu air kecil yang terlihat sudah mulai renta, dan tiga pintu lagi sudah lenyap. Di sisi kiri pantai terdapat tembok pelindung permukiman cukup tinggi yang menjadi indikasi tingginya permukaan air laut saat pasang.

Pantai Nambangan Surabaya

Seorang pria tengah menarik tali, sepertinya tali jala karena sudah tak ingat lagi saya, di depan salah satu pintu air yang terlihat sudah menua.

Pantai Nambangan Surabaya

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.