Foto Pantai Manado

Matahari yang tengah turun ke cakrawala langit Manado, dengan siluet pohon nyiur yang tumbuh di tepian Pantai Manado Sulawesi Utara menyajikan pemandangan yang mempesona. Pohon nyiur atau pohon kelapa masih sangat banyak dijumpai di Kota Manado dan sekitarnya, selain memberi pemandangan elok juga merupakan komoditas perdagangan skala besar bagi Provinsi SUlawesi Utara.

pantai manado sulawesi utara

Pandangan lebih dekat yang memperlihatkan informasi bahwa bangunan yang berada di atas air laut dengan tiang-tiang beton penopang di bawahnya adalah sebuah restoran. Ada banyak restoran seafood di sepanjang Pantai Manado dan Pantai Malalayang yang menawarkan pemandangan indah ke arah laut sambil menikmati masakan hidangan laut Manado yang khas.

pantai manado sulawesi utara

Panorama elok ketika matahari dalam perjalanannya turun ke cakrawala langit Manado, dengan siluet pohon nyiur yang tumbuh berjajar di tepian pantai. Jika di banyak pantai di Jawa sudah jarang dijumpai pohon kelapa, maka di Kota Manado dan daerah Sulawesi Utara pada umumnya, pohon kelapa sangat banyak jumlahnya.

pantai manado sulawesi utara

Sebuah perahu, mungkin perahu wisata karena ada atap di atas badan perahu, tampak mengambang di atas air laut yang tenang, dengan latar Pulau Manado Tua di belakangnya. Pulau Manado Tua luasnya 1.056 m² dengan garis pantai 12.280 m, yang merupakan bagian dari Kecamatan Bunaken. Sepertinya tak jauh dari tempat saya berdiri ada tempat wisata pantai yang menyediakan sewa perahu serta banana boat, yang sayangnya saya tak sempat mampir ke sana untuk melihatnya.

pantai manado sulawesi utara

Gemerlap cahaya matahari terlihat dipermukaan air yang relatif tenang. Angin pun bertiup sepoi, terlihat pula pada daun pohon nyiur yang tak berubah dari posisi dasarnya. Lantaran masih harus melanjutkan perjalanan, kami tak menunggu sampai matahari bersembunyi di balik cakrawala. Mungkin lain kali.

pantai manado sulawesi utara

©2020 aroengBinang