Foto Ngarai Sianok 8

Meskipun kebanyakan lukisan yang dibuat dan dijual di kios di tepian ngarai ini kebanyakan lukisan pemandangan alam di sekitar Ngarai Sianok, namun banyak juga jenis lukisan lain, termasuk lukisan abstrak.

ngarai sianok bukittinggi

Pemandangan ke arah lembah Ngarai Sianok dari sela gerumbul batang bambu dan pohon yang daunnya menyerupai kelapa, mungkin rumbia atau bakau.

ngarai sianok bukittinggi

Kontur tebing yang memikat di salah satu segmen Ngarai Sianok. Jika saja bisa dibuat undakan dan di puncaknya dibuat semacam kuil tentu akan sangat elok.

ngarai sianok bukittinggi

Sudut pandang yang cukup melebar dan jauh pada Ngarai Sianok dengan Gunung Singgalang di sebelah kanan belakang. Tempat ini sepertinya sangat cocok untuk pembuatan film aksi dimana terjadi adegan kejar-kejaran pesawat tempur atau helikopter yang terbang mengikuti kelokan ngarai.

ngarai sianok bukittinggi

Ngarai Sianok yang elok dengan Gunung Singgalang di latar belakang. Tebing kapur pada ngarai ini menjadi bukti bahwa Pulau Sumatera dahulu kala memang terendam di bawah permukaan air laut, menyisakan hanya beberapa pulau kecil yang masih tampak di permukaan. Hal ini terjadi sekitar 16 juta tahun yang lalu.

ngarai sianok bukittinggi

©2020 aroengBinang