Foto Ngarai Sianok 2

Di tepian pagar yang menandai batas dengan tebing Ngarai Sianok terdapat deretan lukisan para seniman setempat yang menggambarkan keindahan alam Ngarai Sianok dan kebudayaan Minangkabau.

ngarai sianok bukittinggi

Pemandangan Ngarai Sianok yang indah dilihat dari dek pengamatan Taman Panorama. Sebuah celah sempit di lembah Ngarai Sianok yang lebarnya mencapai 200 meter ini menjadi pemandangan yang menarik.

ngarai sianok bukittinggi

Dua orang teman terlihat tengah memotret dasar lembah Ngarai Sianok, di sekitar jembatan yang sebelumnya telah saya lihat dari atas dek pandang di Taman Panorama. Untuk sampai ke titik ini kami menggunakan kendaraan dan mengikuti jalan berkelok hingga bertemu jembatan di dasar ngarai.

ngarai sianok bukittinggi

Dasar lembah Ngarai Sianok di sisi kiri jembatan. Jembatan ini tampaknya merupakan tapal batas antara wilayah Kota Bukittinggi dengan wilayah Kabupaten Agam.

ngarai sianok bukittinggi

Pandangan di sisi sebelah kanan jembatan dengan tanggul rapih terlihat di sisi sebelah kiri. Ada pula dataran di sebelah kiri yang berada di sebelah depan orang yang sedang berjalan itu, yang rupanya digunakan untuk bermain sepakbola, terlihat gawang sederhana di kedua ujung lapangannya.

ngarai sianok bukittinggi

©2020 aroengBinang