Foto Museum Satriamandala 5

aroengbinang.com - Spesifikasi lengkap kendaraan militer Pansrod BTR 152 P buatan rusia yang pada 1962-1962 memperkuat Korps Marinir dalam Operasi Trikora, ikut menumpas PKI pada 1965, dan masuk museum pada 1979. Kendaraan ini terlihat pada foto sebelumnya, sebelah kiri.

museum satriamandala jakarta

Meskipun sudah tampak tua namun kendaraan militer Pansrod BTR 152 P buatan Rusia ini masih tampak gagah dengan bentuk yang sangat unik. Meskipun tak sepanjang truk, namun karena bebannya yang berat maka roda belakangnya masing-masing ada dua.

museum satriamandala jakarta

Sejumlah tank amfibi yang pernah memperkuat Korps Marinir dipajang di ruang pamer terbuka Museum Satria Mandala. bentuk bagian depannya membuat tank ini bisa melaju menyibak air laut dengan aman.

museum satriamandala jakarta

Mobil Jeep tua yang ramping dan lincah ini pernah dipergunakan oleh Jenderal Soedirman dan kemudian diberikan kepada dokter pribadinya yang bernama Koesen Hirohoesodo sebagai penghargaan atas kesetiaan mendampinginya selama memimpin perang gerilya.

museum satriamandala jakarta

Papan tengara yang menceritakan kisah yang pernah dialami oleh mobil Jeep Willys antik yang ada di Museum Satria Mandala. Jeep Willys adalah kendaraan four-wheel drive yang diproduksi selama Perang Dunia II, tahun 1941-1945. Paska perang dibuat versi sipil Jeep CJ, yang juga masuk ke Indonesia.

museum satriamandala jakarta