Foto Museum Satriamandala 3

Lima sumpah prajurit yang menjadi landasan sikap dan perbuatan para tentara di setiap kesatuan, dimulai dengan sumpah setia kepada pemerintah dan tunduk kepada undang-undang dan ideologi negara, dan ditutup dengan sumpah untuk memegang segala rahasia tentara sekeras-kerasnya.

museum satriamandala jakarta

Dokumentasi foto berbagai penugasan Tentara Nasional Indonesia dalam ikut menjaga perdamaian dunia melalu Konga (Kontingen Garuda) yang bertugas di berbagai negara, seperti Kamboja, Kuwait, Namibia, Irak, dan banyak lagi. Konga telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia, terutama di tempat mereka bertugas.

museum satriamandala jakarta

Sejumlah senjata persenjataan berat terlihat diletakkan di tengah lorong di ujung ruangan Museum Satria Mandala. Sejumlah pistol dan senapan laras panjang dari berbagai jenis juga bisa ditemui di tempat ini. Umumnya dalam kondisi yang masih baik.

museum satriamandala jakarta

Meriam anti pesawat terbang juga ada di Museum Satria Mandala Jakarta. Di ujung sebelah kanan berbentuk seperti bola berukuran besar bergerigi warna mearah adalah salah satu dari koleksi ranjau laut yang sudah dinonaktifkan.

museum satriamandala jakarta

Pelontar granat, senapan mesin, mitraliur dari berbagi jenis, dan senjata laras panjang lainnya terlihat dipajang di salah satu ruangan Museum Satria Mandala Jakarta. Jika saja senjata itu bisa bercerita tentu akan seru sekali.

museum satriamandala jakarta

©2020 aroengBinang