Foto Museum Purna Bhakti 4

Di sebelah kiri adalah dua buah topi perang tradisional Jepang bernama Kabuto, dan sebuah patung pemberian Lee Teng Hui dari Taiwan.

museum purna bhakti pertiwi

Tempat tidur antik yang sangat cantik terbuat dari jade dari Provinsi Yunan yang disebut "Jadeite" berwarna hijau bayam. Tempat tidur ini diperkirakan dibuat pada jaman Dinasti Ching (1644-1916 M) oleh seniman dari Beijing, pemberian Keluarga Probosutedjo.

museum purna bhakti pertiwi

Koleksi batu marmer dan onyx berbentuk patung singa, ayam, aneka mangkuk, meja dan guci dari Tulungagung, Jawa Tengah. Ada pula tempat lilin karya Krisna dari Jawa Tengah, ukiran dinding dari marmer asal Timur Tengah dan permadani.

museum purna bhakti pertiwi

Patung burung elang terbuat dari marmer berisi kata-kata Jenderal Sudirman yang diucapkan pada 1 Agustus 1949, pemberian Jenderal TNI SUbagyo HS, KSAD, pada 26 Juni 1998.

museum purna bhakti pertiwi

Di bagian ini terdapat koleksi permainan catur buatan Darze Benzoni - Itali terbuat dari perunggu, buatan Lalique Perancis, dan King & Country Collection - Hongkong, serta ada pula patung elang dan koleksi kain tenun.

museum purna bhakti pertiwi

©2020 aroengBinang