Foto Museum Olahraga 5

aroengbinang.com - Foto yang memperlihatkan pesan sponsor yang ikut berperan dalam mendukung berlangsungnya gelaran olahraga, memberi gambaran tentang keterlibatan korporasi yang memberi guyuran uang dalam jumlah sangat besar membuat olahraga menjadi bisnis hiburan menarik yang membuat orang rela datang, kadang dari tempat yang jauh, dan mau mengeluarkan uang untuk bisa menonton secara langsung.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Koleksi sejumlah perlengkapan dan peralatan yang sering digunakan dalam meliput gelaran olahraga berskala nasional maupun internasional. Foto dan video yang disebar lewat media cetak dan elektronik menjadi penghubung efektif yang menghilangkan hambatan jarak dan waktu, membuat para penggemar yang tak bisa menonton secara langsung bisa mengikuti apa yang terjadi di dalam arena pertandingan.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Narasi yang memperlihatkan hubungan antara olahraga dengan dunia jurnalistik. Ada masa dimana para wartawan banyak mengandalkan kamera, buku kecil, pulpen, dan alat perekam ketika meliput sebuah gelaran, dan lalu memakai mesik tik untuk menulis laporan.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Koleksi sejumlah alat permainan tradisional yang terbuat dari bambu dan penjalin, yang kemudian berkembang menjadi bagian dalam perlombaan adu ketangkasan antar warga dan antar kampung, bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Permainan egrang membutuhkan keterampilan dalam menjaga keseimbangan tubuh agar tidak sampai terjatuh. Kompetisi dilakukan dengan adu cepat sampai ke garis akhir, atau beradu untuk saling menjatuhkan lawan dalam pertandingan satu lawan satu.

museum olah raga nasional tmii jakarta