Foto Museum Olahraga 20

aroengbinang.com - Kisah legenda keluarga atlet di cabang olahraga sama dan berprestasi. Mereka adalah keluarga Radja Murnisal Nasution yang anak-anaknya menjadi atlet renang nasional, yaitu Elfira Rosa Nasution, Maya Masita Nasution, Elsa Manora Nasution, Kevin Rosa Nasution, dan Muhammad Akbar Nasution. Lalu ada keluarga Daniel Bahari di arena tinju nasional dengan anak-anaknya Pino Bahari, Champ Bahari, Nemo Bahari, dan Daudy Bahari. Ada pula keluarga Mandagi di olahraga terjun payung.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Tinton Suprapto adalah nama yang pernah berkibar dalam arena balap mobil Indonesia, meski ada nama-nama Henky Irawan, Beng Soeswanto, Jan Darmadi, dan Dolly Indra Nasution yang disebut-sebut sebagai perintis balap mobil tanah air. Anak Tinton, Ananda Mikola dan Moreno, mengikuti jejak sang ayah sebagai pembalap mobil yang handal.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Para pelatih legendari juga mendapat kehormatan di Museum Olahraga Nasional, karena jasa mereka para atlet bisa meraih prestasi di tingkat nasional, regional dan internasional. Di arena bulutangkis ada nama Tahir Djide, di sepakbola ada Endang WItarsa, Tony Poganik, Sinyo Aliandoe, dan Wiel Coerver.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Dunia bulutangkis Indonesia tak bisa lepas dari nama besar Christian Hadinata, yang dalam poster ini diperbandingkan dengan legenda bola Diego Maradona, namun dalam kisah yang sama sekali berbeda. Jika Maradona membuat gol dengan ‘tangan tuhannya’ maka Christian secara sportif mengkoreksi kesalahan wasit yang menguntungkannya dalam perebutan Piala Thomas Cup di Kuala Lumpur tahun 1984.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Wajah-wajah yang sangat akrab di dunia olahraga tanah air, bahkan sampai ke tingkat dunia, karena mereka pernah menjadi Juara Olimpiade atau Juara Dunia di cabang-cabang yang mereka geluti.

museum olah raga nasional tmii jakarta