Foto Museum Olahraga 18

aroengbinang.com - Bulutangkis banyak melahirkan tokoh-tokoh besar melegenda yang mengharumkan nama Indonesia selama bertahun-tahun di tingkat dunia. Mereka adalah Ferry Sonneville, Tan Joe Hok (orang pertama Indonesia yang menjadi juara All England yang diperolehnya pada tahun 1959). Keduanya ada dalam tim yang pertama kali berhasil merebut Piala Thomas tahun 1958. Di bagian putri ada Minarni Soedaryanto dan Retno Koestiyah.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Di Museum Olahraga Nasional dipajang catatan prestasi para atlet legendaris, diantaranya adalah gol-gol yang dibuat oleh Ramang dalam pertandingan internasional.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Medali dan senapan yang dihibahkan oleh atlet legendaris Lely Sampoerno yang disebut sebagai atlet tembak wanita pertama di Asia. Diantara koleksi yang ia sumbangkan adalah senapan laras panjang, pestol Pasopati, dan berbagai medali PON, SEA Games, SEASA, dll.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Kisah legenda atlet angkat besi yang disebut sebagai Samson Indonesia, yaitu Charlie Depthios. Ia tak pernah menjadi juara dunia namun pernah memecahkan rekor dunia, dan berkali-kali memecahkan rekon nasional sejak tahun 1960 yang sebagian besar atas namanya sendiri.

museum olah raga nasional tmii jakarta

Koleksi Museum Olahraga Nasional yang berasal dari hibah Wilhelm Gomes, atlet tinju kelahiran Ambon peraih medali emas kelas menengah ringan Asian Games VI 1970 di Bangkok, dan kelas menengah Asian Games VIII 1978. Ada pelindung kepala, sarung tinju, celana, kimpteki, sepatu dan punching ball.

museum olah raga nasional tmii jakarta