Foto Museum Bank Mandiri 2

aroengbinang.com - Jaman berganti peralatan pun berganti, dan Museum Bank Indonesia menjadi tempat nostlagia bagi para pegawai bank yang dahulu setiap hari tak pernah lepas dari mesin tik dengan berbagai model. Mesin tik digantikan komputer dengan casing CPU besar monitor tebal monochrome, lalu casing CPU mengecil dan monitor menjadi berwarna, hingga semuanya sekarang menggunakan monitor tipis dg CPU kecil, atau telah menggunakan notebook dan tablet.

museum bank mandiri jakarta

Beberapa pengunjung bersilang jalan ketika tertarik untuk melihat dengan lebih dekat koleksi Museum Bank Mandiri yang menarik perhatian mereka. Penataan koleksi di museum ini sudah cukup baik, meski masih kalah kelas dengan Museum Bank Indonesia.

museum bank mandiri jakarta

Berbagai peralatan antik dunia perbankan yang kini sudah tidak digunakan lagi bisa dilihat di Museum Bank Mandiri, termasuk mesin pembukuan rekening ini. Kemajuan teknologi sedikit banyak membawa perubahan bagi ketrampilan dan daya pikir manusia. Kemudahan yang dibawa oleh teknologi sering membuat orang menjadi manja secara fisik dan menjadi malas untuk berpikir dan mengingat.

museum bank mandiri jakarta

Instalasi patung pimpinan bank yang duduk di kursi kerjanya tengah membaca berita koran, dengan peralatan kerja antik di atas mejanya. Membaca koran mengikuti berita perkembangan pasar uang dan ekonomi lokal dan global merupakan kegiatan sehari-hari para bankir.

museum bank mandiri jakarta

Area bermain untuk anak-anak ini berada di bagian tengah Museum Bank Mandiri yang merupakan ruang terbuka dan asri. Ada permainan kuda-kudan dengan per, luncuran, jembatan dan sejumlah permainan lainnya.

museum bank mandiri jakarta