Foto Monumen Irian Barat 14

Sebagai pengembangan, bisa dipertimbangkan ada area dimana anak-anak bisa berkumpul untuk mendengarkan cerita hikayat atau legenda, baik oleh komunitas maupun relawan, dan tempat mereka mengasah kreativitas di tempat terbuka, seperti menggambar atau membuat craft.

monumen pembebasan irian barat

Dengan kualitas lapangan seperti ini akan lebih sulit untuk melahirkan pemain hebat yang tumbuh dari bawah, oleh sebab mereka tidak terbiasa bermain di atas lapangan rumput standar.

monumen pembebasan irian barat

Monumen Pembebasan Irian Barat dilihat dari awal undakan yang menuju ke area terbuka dimana terdapat deretan tiang bendera, yang di bawahnya terdapat toilet dan ruangan lainnya, serta tulisan bersejarah yang menempel pada tembok.

monumen pembebasan irian barat

Sudut pandang lainnya pada Monumen Pembebasan Irian Barat dari bawah undakan menuju ke dereta tiang bendera. Lampu-lampu di kiri kanan undakan terlihat sudah menyala menandakan hari sudah mulai sore.

monumen pembebasan irian barat

Pandangan pada lorong terbuka yang menjadi tempat berdirinya tiang-tiang bendera yang akan terlihat cantik jika sedang ada banyak bendera berkibar di sana.

monumen pembebasan irian barat

©2020 aroengBinang