Foto Masjid At Tin 2

aroengbinang.com - Bentuk bentuk panah pada dinding mihrab yang semuanya berjumlah 7 buah, memberi simbol sebuah makna bahwa manusia hendaknya jangan pernah berhenti mensyukuri nikmat dan berkah yang dilimpahkan Allah kepadanya, sebagaimana digambarkan dalam bentuk sebuah panah dari awal sampai akhir.

masjid at tin tmii jakarta

Rancang bagian dalam Masjid At Tin TMII Jakarta ini memang terlihat elok dipandang mata. Jika saja tidak karpet pada lantai di bagian depan sana maka refleksi mihrab dan dalaman langit-langit mungkin akan terlihat lebih indah. Dan jika lampu menyala pada malam hari, dalaman masjid ini tentu akan lebih memikat.

masjid at tin tmii jakarta

Sudut pandang lain pada dalaman kubah Masjid At Tin TMII Jakarta yang memberi kesan berbeda. Ada kesan futuristik dan mistis. Bangunan tempat ibadah, apa pun agamanya, biasanya menggambarkan cita rasa seni dan kemajuan ilmu arsitektur dari penganutnya, selain juga bisa menggambarkan kemakmurannya.

masjid at tin tmii jakarta

Kombinasi warna yang berani yang didominasi oleh warna kuning serta selingan warna merah dan biru, serta bentuk yang indah dari salah satu lampu dinding yang melekat pada sebuah pilar utama Masjid At Tin TMII Jakarta.

masjid at tin tmii jakarta

Ornamen kaca patri indah pada salah satu dinding Masjid At Tin, yang juga menggambarkan bentuk panah. Kombinasi warna pada bagian tengahnya tampak sangat memikat. Di bawah kaca patri merupakan dinding terbuka yang bisa melihat ke area di lantai dasar.

masjid at tin tmii jakarta