Foto Keramat Solear 3

Si anak monyet yang wajahnya lucu namun memelas tampak memandangi dari jauh. Mungkin merasa aman dalam dekapan induknya, atau memang sudah biasa melihat orang, ia terlihat tenang saja dalam dekapan induknya.

keramat solear tangerang

Lengan seekor monyet tampak pitak bekas luka gigitan. Monyet memang tampaknya suka berkelahi memperubutkan makanan, betina, dan wilayah.

keramat solear tangerang

Pohon Kihara yang konon berusia 400 tahun dengan ketinggian 20 meter ini terdapat di sebelah makam ketiga yang dibatasi ram besi bercat hitam.

keramat solear tangerang

Di sebelah Pohon Kihara yang konon berusia 400 tahun dengan ketinggian 20 meter ini terdapat makam dibatasi ram besi bercat hitam di bawah cungkup beratap seng tanpa dinding yang sangat sederhana. Tak ada nama. Melangkah beberapa meter melewati makam itu kami bertemu cungkup yang belakangnya terdapat makam di bawah pohon sangat besar. Tak pula ada nama. Saat itu ada seorang pria yang tengah mengecat cungkup.

keramat solear tangerang

Makam yang ada di tengah hutan Solear, di belakang bangunan cungkup yang lebih kecil dari cungkup yang ada di bagian depan. Sayang tak ada informasi, selain mungkin adalah makam pengikut Syekh Mas Saad.

keramat solear tangerang

©2020 aroengBinang