Foto Kebun Binatang Ragunan 8

aroengbinang.com - Sepertinya juga tak mudah bagi Gorila ini untuk diam sendirian, sehingga dipegangnya suluran panjang, dan digunakannya sebagai mainan yang diseretnya kemana-mana saat ia melangkah. Gorila makan sampai sekitar 25 kg daun, bunga, bijian, batang, tangkai pohon, kadang semut dan sejenis rayap.

gorilla kebun binatang ragunan jakarta

Bosan duduk, Gorila ini berjalan ke pojok parit, memperlihatkan bagian belakangnya yang berbulu cukup tebal. Bulu bagian punggung tampak rontok, mungkin karena sering digarukkan ke batang pohon saat terasa gatal. Umumnya Gorila bisa mulai beranak saat usianya mencapa 10 tahun.

gorilla kebun binatang ragunan jakarta

Salah satu posisi unik Gorila yang menyerupai sebuah patung hidup. Suluran itu masih saja dibawanya sebagai teman dan hiburan manakala sedang tidak ada hal lain yang menarik perhatiannya. Gorila biasanya hidup di dalam keluarga yang terdiri dar 6 sampai 7 ekor. Antara 97-98% DNA Gorila sama dengan DNA manusia.

gorilla kebun binatang ragunan jakarta

Bentuk gedung yang unik di bagian depan Pusat Primata Schmutzer yang menjadi jalan masuk ke kompleks kandang primata yang sangat luas ini. Kadang hanya diperlukan seorang yang punya kepedulian untuk bisa membuat hal yang besar dalam hidup.

pusat primata schmutzer kebun binatang ragunan jakarta

Penampakan bagian dalam dari gedung Pusat Pendidikan Primata yang masih berada di dalam kompleks Pusat Primata Schmutzer Kebun Binatang Ragunan. Terlihat sejumlah poster ditempel pada dinding sebelah kanan, berisi berbagai informasi seputar primata.

pusat pendidikan primata kebun binatang ragunan jakarta