Foto Kebun Binatang Ragunan 2

aroengbinang.com - Anak gajah ini tak bisa diam di tempat. Selalu ada saja yang dilakukannya, sebagaimana layaknya mahluk kecil lainnya. Tingkah polah gajah kecil ini menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung kebun binatang, yang memang butuh hiburan.

anak gajah kebun binatang ragunan jakarta

Selain menggerakkan belalai dan mulutnya dalam beberapa formasi, anak gajah itu juga menggoyang kakinya, dan kadang sambil mengeluarkan suara ribut. Sayang ruangan yang relatif sempit membuatnya tak bisa berlarian dengan bebas.

anak gajah kebun binatang ragunan jakarta

Kandang Elang Bondol (Haliastur indus) di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, dengan bulu berwarna coklat kemerahan, sedangkan bulu kepala dan lehernya berwarna putih. Mata elang ini sangat tajam yang diperlukannya dalam memburu mangsanya.

elang bondol kebun binatang ragunan jakarta

Meskipun paruh elang tidak bergigi sebagaimana hewan pemangsa lainnya, namun karena bentuknya yang melengkung, tajam dan kuat, maka elang bisa dengan mudah mengoyak tubuh mangsanya untuk ditelan atau diberikan kepada anaknya.

elang bondol kebun binatang ragunan jakarta

Selain masih cukup banyak ditemukan di wilayah Indonesia, elang ini juga ada di Sri Langka, Asia Tropis, Cina Selatan sampai ke bagian Utara Australia. Makanannya adalah hewan mamalia kecil, juga ikan, katak, ketam, ular, dan kadal.

elang bondol kebun binatang ragunan jakarta