Foto Kebun Binatang Ragunan 11

Seekor harimau benggala putih dengan garis kecoklatan tampak tengah mendengkur di atas rumput, yang terlindung oleh sebuah batang pohon cukup besar di sebelah kanannya. Harimau putih adalah harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan warna pucatnya. Gen resesif adalah gen lemah yang bisa muncul jika tidak ada gen dominan.

harimau benggala putih kebun binatang ragunan jakarta

Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya harimau putih itu pun bangun, dan terlihat menjilati kakinya dengan lidahnya yang berwarna merah jambu. Harimau putih juga dikenal sebagai Ice Tigers, bukan karena tempat hidupnya namun karena penampilannya yang menyerupai es.

harimau putih kebun binatang ragunan jakarta

Melihat harimau putih dalam posisi seperti itu tampaknya sangat jinak dan menyenangkan, layaknya seperti piaraan kucing besar. Harimau putih ini bukanlah harimau albino, bukan subspesies berbeda, sehingga bisa berkembangbiak dengan harimau biasa lainnya.

harimau benggala kebun binatang ragunan jakarta

Sama seperti warna lidahnya, hidung Harimau putih warnanya juga merah jambu, juga pusat kakinya. Matanya terlihat tajam berwarna biru es, berbulu putih dengan kelabu atau kecoklatan.

harimau benggala putih kebun binatang ragunan jakarta

Koleksi Harimau putih Kebun Binatang Ragunan ini kabarnya berasal dari Benggala, India. Masih banyak sekali koleksi lainnya yang tidak akan habis dikunjungi dalam waktu sehari.

harimau benggala kebun binatang ragunan jakarta

©2020 aroengBinang