Foto Jin De Yuan 5

aroengbinang.com - Wanita muda itu kemudian bersembahyang di altar Tek Hai Cin Jin. Ia adalah salah satu tokoh pejuang Tionghoa dalam peristiwa Geger Pecinan melawan VOC di Batavia (1741-1742) bersama dengan Kwee An Say, Oei Ing Kiat, Tan Pan Jiang, dan sebagainya.

kelenteng jin de yuan jakarta

Pintu yang ada di bagian belakang Kelenteng Jin De Yuan yang juga terdapat lampion bersegi enam serta aksara Tionghoa di sisi kiri kanan pintunya. Gari-garis kayu pada pintu terlihat cantik.

kelenteng jin de yuan jakarta

Altar Seng Hong Ya, Thay Swee Ya dan Kong Tek Cun Ong yang berada di sayap kanan Kelenteng Jin De Yuan. Seng Hong Ya adalah penguasa alam baka, namun kekuasaannya juga meliputi alam dunia. Ia dipuja sebagai contoh bagi pejabat tinggi yang jujur dan idealis.

kelenteng jin de yuan jakarta

Sebuah tempat pembakaran kertas sembahyang atau Kim Lo di Kelenteng Jin De Yuan. Tradisi membakar kertas semula dimaksudkan untuk membantu orang miskin agar bisa membuat dan menjualnya sehingga bisa bertahan hidup di tengah kehidupan yang sangat sulit pada masa itu.

kelenteng jin de yuan jakarta

Altar Cu Sin Nio Nio, Hwa Kong, dan Hwa Pho, Dewa Perjodohan / Rumah Tangga, yang berada di sayap kanan Kelenteng Jin De Yuan, bagi yang ingin meminta perjodohan dan meminta keturunan.

kelenteng jin de yuan jakarta