Foto Jembatan Limpapeh 2

Jam Gadang Bukittinggi dan beberapa bangunan beratap gonjong, serta rumah-rumah penduduk yang bisa dilihat dari atas Jembatan Limpapeh, tampak seperti hutan-hutan beton gersang dengan menyisakan sedikit hijau pepohonan.

jembatan limpapeh bukittinggi

Jam Gadang di ujung kiri, hotel the Hills di ujung jalan, serta Gunung Singgalang berwarna biru hijau di kejauhan; panorama yang bisa dinikmati para pejalan dari atas Jembatan Limpapeh.

jembatan limpapeh bukittinggi

Sebuah bangunan besar bercorak Minangkabau berdiri di atas sebuah bukit yang dilihat dari atas Jembatan Limpapeh. Lahan persawahan di bagian lembah tampak seperti terkepung rapat oleh perumahan penduduk, menyisakan sangat sedikit ruang yang terbuka.

jembatan limpapeh bukittinggi

Pandangan lainnya pada bangunan Jembatan Limpapeh yang menggunakan bentuk gonjong khas bangunan Minangkabau. Pada suatu saat ini mungkin diperlukan penggantian struktur jembatan menjadi sepenuhnya jembatan gantung yang ditopang kabel-kabel baja tanpa tiang di bawahnya, yang memungkinkan pelebaran jalan untuk digunakan khusus bagi jalur bus atau trem.

jembatan limpapeh bukittinggi

Sudut pandang berikutnya pada bentang sebelah kanan Jembatan Limpapeh, yang meski sudah ada kabel baja di bagian atasnya namun saat itu masih memerlukan struktur penyangga di bagian tengahnya, yang tentu saja sangat membatasi kapasitas jalan di bawahnya.

jembatan limpapeh bukittinggi

©2020 aroengBinang