Foto Gua Mimpi Bantimurung 1

Tembok semen yang memisahkan sungai dengan jalan ke Gua Mimpi Bantimurung, yang dibuat untuk mencegah tumpahnya air sungai ke jalan ketika musim penghujan tiba, saat ketinggian air sungai bisa hampir setinggi tembok pemisah ini. Air yang permukaannya terlihat tenang ini, memiliki arus bawah permukaan yang kuat.

gua mimpi bantimurung maros

Dataran di pinggiran danau ini cukup luas. Danau yang tenang ini telah memakan beberapa korban, yang terbenam ke dasar danau karena arus pusar yang kuat, dengan korban terakhir seorang pelajar berusia 16 tahun yang mati tenggelam pada bulan Mei tahun lalu. Danau yang cantik ini karenanya terkenal dengan sebutan Danau Tengkorak.

gua mimpi bantimurung maros

Bagian bawah danau yang menyempit dan lalu membentuk sungai dengan aliran air yang terlihat tenang permukaannya. Danau ini sekarang tertutup bagi umum, dan pagar kawat dipasang untuk mencegah orang masuk ke area yang berbahaya ini. Kecantikan memang bisa menyesatkan…

gua mimpi bantimurung maros

Pemandangan pada kawasan hutan di sepanjang dinding perbukitan yang berada tepat di atas Danau Tengkorak dan mengapit lembah pada aliran sungai di bagian atasnya. Kedua perbukitan ini sangat tinggi dengan lereng yang sangat curam.

©2020 aroengBinang