Foto Gardu Pandang Wadaslintang 1

Pemandangan ke arah Bendungan Wadaslintang dengan akses jalan di atasnya, dilihat dari puncak Gardu Pandang Waduk Wadaslintang. Gardu Pandang ini lumayan luas, mungkin sekitar 6x6 meter, dikelilingi dengan tembok rendah yang bisa menjadi penopang siku ketika melihat pemandangan, atau sebagai tempat duduk. Tidak ada apa-apa di dalam gardu sehingga orang bisa berjalan bebas di dalamnya.

gardu pandang waduk wadaslintang

Sejumlah karamba yang tampak seperti barisan kapal selam yang tengah melaju dalam formasi membelah air. Budidaya perikanan adalah salah satu fungsi Waduk Wadaslintang.

gardu pandang waduk wadaslintang

Sebuah perahu yang tengah sandar, serta sekolompok orang yang tengah memancing di tepian Waduk Wadaslintang adalah salah satu pemandangan yang terlihat dari atas gardu, selain pemandangan deret karamba di tengah waduk, perbukitan sekitar, serta hamparan air waduk yang permukaannya terlihat tenang dengan warna kebiruan.

gardu pandang waduk wadaslintang

Beberapa orang tampak tengah bersantai di tepian waduk, sedangkan yang lain masih asik menunggu umpan pancingnya disambar oleh ikan.

gardu pandang waduk wadaslintang

Saya mengamati seorang penjala berjalan di tepian waduk untuk mencari lokasi yang ia perkirakan ada cukup banyak ikan di sana. Setelah mendapatkan lokasi yang disukainya, penjala itu bersiap melempar jalanya ke dalam waduk. Sesaat kemudian jala yang dilemparkannya mengembang penuh di udara. Diperlukan ketrampilan dan pengalaman untuk melakukan lemparan jala seperti ini.

gardu pandang waduk wadaslintang

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.