Foto Galeri F. Widayanto 3

aroengbinang.com - Hiasan berupa binatang atau tempat lilin juga dibuat oleh Widayanto sebagai koleksi untuk mempercantik rumah. Di bagian bawah adalah sepasang binatang kerbau, dan paling atas keramik berbentuk gajah.

galeri f widayanto jakarta

Selain patung, Widayanto juga membuat keramik Semar dalam bentuk relief yang dipajang pada dinding atau digantung. Untuk menambah pemandangan, diberinya binatang mistis yang menyerupai tikus namun bersayap.

galeri f widayanto jakarta

Patung keramik pria telanjang berjudul Versus, dalam posisi yang seksi dengan alat vital ditutup dedaunan dan bunga, sementara seekor ular merayap pada perut dan dadanya, dan satu lagi melilit lengan kanannya dan siap mematuk wajah.

galeri f widayanto jakarta

Patung keramik tiga dewi cantik yang masing-masing duduk di atas burung tunggangan. Ini mengingatkan saya pada Dewi Saraswati yang memiliki tunggangan berupa angsa, yang sama dengan tunggangan Dewa Brahma, suaminya. Binatang paling kiri menyerupai garuda, namun jenggernya menyerupai ayam jantan.

galeri f widayanto jakarta

Penghias pojok ruangan Galeri Widayanto berupa lembar-lembar daun nipah yang kering dan dikombinasi dengan payung tradisional polos yang mengembang.

galeri f widayanto jakarta