Foto Galeri F. Widayanto 2

Koleksi pasangan patung keramik China Dream yang terlihat beda dengan yang lainnya. Lebih kalem warnanya, sehingga cocok dipasang dengan latar pepohonan yang hijau. Merah dan kuning emas biasanya lebih menonjol pada budaya Tiongkok.

galeri f widayanto jakarta

Pasangan patung keramik elok karya Widayanto yang gestur tubuh dan ekspresi wajahnya memperlihatkan bahwa mereka sedang terlibat dalam sebuah percakapan yang hangat. Jika saja patung itu sudah mengenal gadget, mungkin mereka akan asik sendiri.

galeri f widayanto jakarta

Patung keramik Widayanto dari seri Semar bernama "Smarasasti" ini memperlihatkan ekspresi wajah dan tarikan mulut yang menunjukkan rasa sakit atau kepedihan yang dalam. Jambul semar yang terkenal itu dibuat mengecil ke depan menyerupai belalai gajah.

galeri f widayanto jakarta

Patung keramik Widayanto dari koleksi Semar yang ia beri judul "Step2Hvn" atau Step to Heaven, yang posisi tubuhnya seperti antara melangkah dan tidak. Semar mudah dikenali karena perutnya yang gendut, pantat besar, dan jambul serta ekspresi wajahnya.

galeri f widayanto jakarta

Empat patung keramik wanita Tionghoa karya Widayanto dengan gestur dan pernik pakaian yang berbeda. Ada yang dinamai Yanghow, Xiangfei, dan Sheng Zu. Pada dinding di belakangnya adalah keramik yang sepertinya menggambarkan Maria yang tengah memangku bayi Yesus.

galeri f widayanto jakarta

©2020 aroengBinang