Foto EB Batik Traditional

Pajangan pada dinding di ruang khusus itu berupa selembar pesan dari SBY yang ditulisnya saat ia pada berkunjung ke toko EB Batik Traditional Cirebon tahun 2005. Sebuah kenangan yang tentunya menjadi kebanggan bagi pemiliknya, ketika itu. Entah sekarang.

eb batik traditional cirebon

Pelayan wanita toko EB Batik Traditional Cirebon yang dengan sabar melayani pembeli ketika memilih jenis dan motif batik yang sesuai dengan seleranya. Sering memang tidak mudah untuk menemukan jenis batik yang memuaskan dari sekian banyak koleksi yang ada.

eb batik traditional cirebon

Sebuah lemari antik yang menyimpan koleksi pilihan di EB Batik Traditional Cirebon. Kebanyakan toko Batik di daerah Trusmi ini tidak hanya menjual batik khas Cirebonan, namun juga batik dengan motif kontemporer.

eb batik traditional cirebon

Penampakan dari koleksi batik EB Batik Traditional Cirebon yang dipajang di ruangan utama tokonya.

eb batik traditional cirebon

Foto-foto dan testimonial para pengunjung kehormatan terlihat dipajang di ruang utama EB Batik Traditional Cirebon. Tentu sebagai semacam promois kepada pengunjung bahwa batik yang ditawarkan di sini digemari oleh kalangan menengah atas.

eb batik traditional cirebon

Tampak muka EB Batik Traditional Cirebon ketika itu, yang mungkin sekarang sudah berubah. Sayang sekali bahwa saat berkunjung ke tidak ada satu pun pengrajin batik yang tengah bekerja.

eb batik traditional cirebon

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.