Foto De Arca Statue Art 3

Ki Hajar Dewantara, sosok ningrat sederhana yang berjasa besar dalam memajukan pendidikan bagi putera bangsa. Poster latarnya tampaknya adalah mobil Jenderal Mallaby saat ia terbunuh, yang memicu serangan besar-besaran pasukan Sekutu ke Surabaya, kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan pada setiap 10 November.

de arca statue art museum yogyakarta

Danudirja Setiabudi adalah nama yang diberikan Bung Karno pada Ernest Eugene Francois Douwes Dekker, saudara Eduard Douwes Dekker (pengarang ‘Max Havelaar’ yang memakai nama pena Multatuli). Bersama Cipto Mangunkusumo dan Suwardi Suryaningrat, Douwes Dekker mendirikan Indische Partij (IP) pada tanggal 25 Desember 1912 di Bandung, yang merupakan partai politik pertama di Hindia Belnda dengan slogan ‘Hindia untuk orang Hindia’.

Danudirja Setiabudi de arca statue art museum yogyakarta

Penampakan pada arca BJ Habibie dan Ainun Habibie yang menutupi arca Soeharto dan Tien Soeharto. Di sebelah kanan adalah arca Mbah Marijan sang kuncen Gunung Merapi, lalu maestro lukis Affandi, dan Dahlan Iskan. Di ujung sana ada arca Puteri Diana, Margaret Thatcher dan Yasser Arafat, serta Nelson Mandela.

BJ Habibie de arca statue art museum yogyakarta

Arca Manuel Uribe, manusia dengan bobot terberat di dunia, yaitu 597 kg. Setelah mencapai bobot tertingginya, pria Meksiko itu tak lagi sanggup meninggalkan tempat tidurnya dari mulai tahun 2002 hingga ia meninggal pada tahun 2014. Di sebelahnya berdiri arca manusia tertinggi di dunia, yaitu Sultan Kosen asal Turki yang tingginya 251 cm, serta manusia terpendek asal Nepal Chandra Bahadur Dangi yang tingginya hanya 57 cm. Chandra meninggal dunia dalam usia 75 tahun.

Manuel Uribe de arca statue art museum yogyakarta

Arca Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan latar lukisan ayahnya. Kelegowoannya untuk tidak maju dalam pilpres mengantarkan Joko "Jokowi" Widodo ke kursi presiden dengan mengalahkan Prabowo pada pilpres 2014. Di sebelahnya adalah arca Gus Dur dan di ujung sana arca para super hero.

Megawati Soekarnoputri de arca statue art museum yogyakarta

©2020 aroengBinang