Foto Danau Tondano 2

Pemandangan air berwarna kebiruan tua di Danau Tondano pada sisi sebelah kanan rumah panggung yang mestinya sangat dalam. Selama berada di rumah itu, saya tidak melihat ada satu pun perahu melintas di sana. Untuk menyiasati gelombang air danau yang cukup kuat, perahu motor di Danau Tondano tampaknya banyak yang dibuat bercadik untuk membantu menjaga keseimbangan perahu.

danau tondano minahasa sulawesi utara

Pemandanga Danau Tondano dari dalam rumah panggung di Kelurahan Paleloan dengan tempat duduk dan meja nyaman, serta dinding lebar yang sepenuhnya dari kaca hingga ke bawah, memberi sudut pandang sangat luas, serta melindungi kami sepenuhnya dari angin danau yang kencang.

danau tondano minahasa sulawesi utara

Pandangan ke arah bagian dalam rumah panggung tengah dengan bayangan danau pada kaca. Seperti umumnya rumah panggung, rumah ini sepenuhnya terbuat dari kayu dengan kualitas yang sangat baik. Rancangannya pun menunjukkan bahwa pemiliknya memiliki selera yang bagus.

danau tondano minahasa sulawesi utara

Sebuah rumah kayu besar indah yang terletak di ketinggian, di pinggir jalan, di seberang rumah panggung di atas Danau Tondano itu, dengan pemandangan sangat luas ke arah Danau Tondano. Mungkin akan sangat menyenangkan jika bisa melihat Danau Tondano dari rumah ini, jika saja kami mengenal yang empunya rumah.

danau tondano minahasa sulawesi utara

Bunga Bougenville yang tengah berkembang dengan warna merah cerah cantik memberi suasana romantis pada rumah kayu dengan atap genteng tumpang tiga di tepi Danau Tondano itu. Kaca-kaca patri warna pada penghubung atap memberi sumber cahaya dengan pendar elok bagi ruangan di dalamnya.

danau tondano minahasa sulawesi utara

©2020 aroengBinang