Foto Curug Omas 5

Sisi sebelah kanan jembatan bawah Curug Omas juga nyaris tertutupi oleh pepohonan yang rimbun, menyisakan sedikit bidang pandang yang memperlihatkan aliran air sungai di bawah sana.

curug omas lembang bandung

Sudut pandang lainnya lagi pada jembatan bawah Curug Omas. Curah hujan yang sangat tinggi di area ini membuat konstruksi jembatan yang lantainya terbuat dari kayu menjadi cepat rapuh dan rusak.

curug omas lembang bandung

Pemandangan perbukitan yang terlihat dari lokasi sekitar Curug Omas. Adanya perbukitan seperti ini membuat hawa di sekitar daerah Maribaya menjadi relatif masih sejuk. Tidak terlihat adanya pepohonan besar di perbukitan itu, mungkin sudah habis dijarah orang dan kayunya telah menghiasi rumah-rumah mewah di kota-kota besar.

curug omas lembang bandung

Lingkungan di Maribaya bisa dikatakan masih relatif terjaga dengan cukup baik. Terpeliharanya kawasan hutan di daerah hulu akan memperkecil kemungkinan terjadinya bencana banjir di wilayah Bandung, terutama di wilayah selatan yang relatif rendah.

curug omas lembang bandung

Pemandangan pada jalan setapak yang menuju ke arah jembatan di atas curug. Suasana di sekitar Curug Omas sungguh menyenangkan dan cukup sejuk dengan dominasi suara air terjun dan kadang diseling jeritan monyet yang berloncatan di atas pepohonan cukup rimbun.

curug omas lembang bandung

Pemandangan pada rimbun pepohonan di kawasan Maribaya dimana Curug Omas berada. Waktu yang sempit membuat saya tak bisa berkeliling untuk melihat lebih banyak tempat menarik di sana. Mungkin lain waktu.

curug omas lembang bandung

©2020 aroengBinang