Foto Curug Omas 4

Penampakan Curug Omas diambil dengan kecepatan shutter lebih rendah dibanding foto sebelumnya. Mulai pertengahan Mei agaknya waktu yang lebih baik untuk mengunjungi Curug Omas untuk lebih bisa menikmati airnya yang jernih. Namun semakin jauh masuk musim kering, maka debit air curug juga akan terus menyusut yang akan mengurangi keindahannya.

curug omas lembang bandung

Masih foto yang sama diambil pada saat yang sedikit berbeda. Jika jembatan di geser sekitar 5 meter ke arah bawah curug, bentang jembatan memang akan menjadi jauh lebih panjang, dan diperlukan konstruksi kawat baja yang kuat untuk menyangganya.

curug omas lembang bandung

Jembatan bawah yang ditutup dengan tiang bambu untuk mencegah pengunjung menggunakannya karena alasan keamanan. Semoga saja saat ini sudah diperbaiki untuk kenyamanan para pengunjung agar bisa menikmati Curug Omas dari atas jembatan ini, yang merupakan lokasi terbaik menikmati keindahan curug.

curug omas lembang bandung

Pandanga pada sisi sebelah kiri jembatan yang jika semaknya dipangkas rapih akan bisa memperluas sudut pandang sehingga orang masih bisa menikmati panorama Curug Omas meski tidak dari tengah jembatan gantung.

curug omas lembang bandung

Semak rimbun di bagian awal jembatan bawah yang saat juga memerlukan perawatan agar terlihat rapih dan asri. Ada cukup banyak petugas kebersihan yang saya lihat tengah bekerja saat itu. Mungkin karena jembatan ini sedang ditutup sehingga tidak mendapat prioritas untuk dibersihkan terlebih dahulu.

curug omas lembang bandung

©2020 aroengBinang