Foto Curug Omas 3

Berbeda dengan jembatan gantung pada umumnya, tidak ada tiang pancang pada kedua ujung jembatan ini, sehingga kekuatannya tampaknya hanya ada pada bentang besi dan kawa baja yang berada di atasnya. Semoga saja kekuatan dan kondisinya diperiksa sering secara ketat.

curug omas lembang bandung

Pemandangan dari atas jembatan ke arah jembatan lain di bagian bawah air terjun, yang seharusnya merupakan tempat yang sangat baik untuk menikmati pemandangan Curug Omas. Sayang sekali jembatan itu dalam keadaan rusak dan tidak bisa dipergunakan, karena alasan keamanan.

curug omas lembang bandung

Sudut pandang yang sedikit berbeda dari foto sebelumnya, memperlihatkan kedalaman jurang dimana air mengalir di sungai di bawah sana, yang juga bisa menjadi indikasi ketinggian rambatan air terjun di Curug Omas.

curug omas lembang bandung

Pemandangan dari ujung jembatan memperlihatkan aliran air terjun yang mengucur deras, serta ada semacam lapisan batu memanjang yang berada dianatar tebing karang. Batu itu sepertinya memiliki tekstur, dan entah karena pekerjaan alam atau pekerjaan tangan manusia pada jaman dahulu.

curug omas lembang bandung

Curug Omas dilihat dari sudut sebelah kiri jembatan bawah yang tengah rusak. Foto ini dibuat sudah cukup lama, dan seingat saya kawasan Maribaya telah mengalami perbaikan pada beberapa bulan yang lalu, jadi mudah-mudahan saja jembatan bawah dan area di sekitarnya sudah diperbaiki.

curug omas lembang bandung

©2020 aroengBinang