Foto Curug Belot 1

Dari jarak lumayan jauh di tebing sungai sudah terlihat Curug Belot Rempoah Baturraden yang ketinggiannya saya taksir tidak kurang dari 30 meter. Kedung yang terbentuk karena hantaman air jatuh bisa memberi gambaran tentang tingginya curug dan besarnya debit air yang turun ketika musim penghujan tiba.

curug belot rempoah baturraden

Air Kali Belot yang mengalir di bawah curug terlihat masih cukup jernih. Jika saja dibuat kedung buatan agak ke sebelah hilir maka bisa menjadi tempat bermain air yang menyenangkan. Jarak yang cukup jauh dari hilir akan lebih baik, sehingga jika ada air datang dalam jumlah besar dari atas maka masih ada cukup waktu untuk menepi.

curug belot rempoah baturraden

Tri dari Arbi Rental tengah berjalan mendekati kedung Curug Belot yang dari warna airnya terlihat cukup dalam. Di musim penghujan mungkin bisa berbahaya jika berada di dekat kedung.

curug belot rempoah baturraden

Tri dengan bayangannya di air jernih yang ada beberapa meter di depannya. Batuan besar di sana bisa menjadi tempat duduk nyaman dan tempat berfoto yang baik.

curug belot rempoah baturraden

Tri dengan tinggi badan sekitar 1,8 meter yang saya minta mendekati Curug Belot sebagai skala pembanding terlihat kecil di dekat kedung air.

curug belot rempoah baturraden

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.