Foto Curug Bajing 1

Di dekat pengkolan jalan terlihat gerumbul dengan pepohonan tinggi yang menarik perhatian, mungkin semacam petilasan, yang hanya bisa dilihat dari jauh. Foto ini pun saya ambil pada dalam perjalanan kembali ke Pekalongan, meskipun saya telah melihatnya saat dalam perjalanan ke Curug Bajing.

curug bajing petungkriyono pekalongan

Perbukitan dengan pepohonan hijau dan hijau kebiruan rimbun menjadi pemandangan segar selama perjalanan, selain sawah dengan tanaman padi subur yang sebentar lagi akan keluar bulir padinya.

curug bajing petungkriyono pekalongan

Beberapa pengunjung tampak duduk di atas gundukan bukit di tepian kolam Curug Bajing Pekalongan. Melihat ketinggian air terjun, saya sudah menduga bahwa tak ada yang bisa dilakukan di sana selain memandang air jatuh dan mendengar suara gemuruh airnya. Terlalu berbahaya untuk mandi di kolam karena pusaran air dan kedalaman palungnya.

curug bajing petungkriyono pekalongan

Salah satu gerumbul dusun yang kami lewati dalam perjalanan menuju Curug Bajing, dengan jarak cukup jauh antara satu gerumbul dengan gerumbul dusun lainnya. Dengan ketersediaan air berlimpah dari pegunungan membuat sawah bisa tumbuh subur meski di musim kemarau.

curug bajing petungkriyono pekalongan

Persawahan yang bertingkat-tingkat menjadi pemandangan elok yang akan mempesona siapa pun yang melihatnya. Beruntung para petani sekarang lebih terlindungi, dengan jaminan harga gabah yang lebih baik dari pemerintah serta dihentikannya impor beras.

curug bajing petungkriyono pekalongan

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.