Foto Batu Qur’an 1

aroengbinang.com - Salah satu batu berukuran tak begitu besar yang terlihat berada di dasar kolam Batu Qur'an Pandeglang dengan air yang sangat jernih, namun saya tak bisa menemukan dimana tulisan huruf Qur'an itu. Batu yang lainnya terlihat berada di sebelah pojok kanan kolam, terlindungi oleh gelapnya bayang tumbuhan perdu.

batu qur'an pandeglang

Tak lama kami berada di lokasi Batu Qur'an Pandeglang ini, karena memang kami tidak berniat untuk mandi dan tak berniat pula untuk melakukan ritual. Saat dalam perjalanan pulang dengan melewati jalur yang berbeda dengan jalur kedatangan, kami melihat pemandangan yang indah persawahan hijau terasering berlatar pegunungan.

batu qur'an pandeglang

Di sebelah kanan tembok tinggi dengan dua kubah itu tampaknya terdapat sebuah pintu bagi orang untuk keluar masuk kolam. Di sudut kiri ada bebarap batu datar yang bisa dipakai sebagai tempat duduk atau batu pancatan.

batu qur'an pandeglang

Sisi sebelah kanan kolam adalah kelanjutan jalan setapak dari akses jalan masuk, dimana beberapa orang tampak tengah berdiri bergerombol. Di belakang sana sepertinya ada sebuah pendopo yang cukup besar.

batu qur'an pandeglang

Pohon rimbun itu tampak tengah berbuah yang bentuknya merah bulat berukuran kecil menyebar rata di seluruh bagian dahannya. Jika ada monyet di sini mungkin buah itu merupakan makanan yang enak buat mereka.

batu qur'an pandeglang