Foto Alun-alun Kebumen

alun-alun kebumen

Kuda tunggang menjadi salah satu daya tarik bagi anak-anak dan orang tua untuk datang ke Alun-Alun Kebumen. Sensasi menunggang di atas punggung kuda betulan tentu sangat berbeda dengan naik kuda-kudaan di dalam mall.

alun-alun kebumen

Seorang anak remaja berjalan melintas di atas jalur pedestrian Alun-alun Kebumen yang lebar dengan membawa gembolan tas di punggungnya, sementara kedua tangannya memegang biola dan penggeseknya. Tak jelas apakah ia baru les, atau akan bermain menghibur pengunjung. Permainan anak berbantal udara juga terlihat di ujung sana.

alun-alun kebumen

Alun-alun sebagai salah satu pusat keramaian paling tua buat rakyat dari berbagai lapisan, sebelum dirampas pusat gravitinya oleh mall dan berbagai pusat hiburan lain, ternyata masih bisa bertahan hingga sekarang.

alun-alun kebumen

Alun-alun adalah juga tempat pertemuan yang murah dan sehat. Lokasi untuk pusat kuliner sebenarnya sudah disediakan oleh pemerintah setempat di sepanjang tepi jalanan yang berawal di pojok kiri alun-alun. Namun bertemunya kebutuhan antara penjual dan pengunjung yang perlu makan minum, membuat pedagang kaki lima bisa ditemukan di semua sisi alun-alun.

alun-alun kebumen

Deretan motor kecil dan ada pula mobil-mobilan yang disewakan buat anak-anak berkeliling di sekitaran Alun-alun serta area bermain yang dibuat dengan bantalan udara. Para pedagang mainan pun tak mau kalah untuk mengais rejeki di sana.

alun-alun kebumen

Tak semua permainan di Alun-alun Kebumen membutuhkan biaya, seperti yang dilakukan oleh anak-anak itu dengan bermain bola. Bermaian layangan, atau sekadar duduk-duduk menikmati suasana sekitar juga bisa dilakukan secara gratis. Tak jelas apakah wifi gratis berkecepatan tinggi juga telah tersedia di sini.

alun-alun kebumen

Beberapa pengunjung tampak duduk menekuk lutut di tepian jalur pedestrian. Jika saja dipasang kursi-kursi model kursi Jokowi di sepanjang tepian jalur pedestrian ini tentu akan membuat pengunjung bisa duduk dan menikmati suasana sekitar dengan lebih bermartabat.

alun-alun kebumen

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.