Foto Alun-Alun Batang 1

Tatanan huruf berukuran besar berbunyi "BATANG" diberdirikan di sisi utara Alun-Alun Batang, menghadap ke Jalan Raya Pantura Pekalongan - Batang. Kabupaten Batang adalah wilayah dimana terdapat jalur Jalan Pantura Alas Roban yang terkenal sangat angker karena seringnya terjadi kecelakaan maut, sehingga dikenal sebagai jalur "tengkorak".

alun-alun batang

Pojok Timur Laut Alun-alun Batang, dengan semacam menara di sudutnya. Pembangunan alun-alun ini menghabiskan anggaran 900 juta pada tahun 2014, dan 2 milyar pada 2015.

alun-alun batang

Patung gajah yang menghadap pada sisi utara dengan latar pohon beringin tua itu. Keberadaan patung ini sempat menjadi bahan pertanyaan warga, karena dianggap tak pas. Lagipula di area yang luas ini patung gajah itu terlihat menjadi kerdil.

alun-alun batang

Seorang ibu tengah menemani anaknya bermain pada pokok pohon yang nyaris rebah. Pohon itu memang terlihat sudah sangat tua dengan sebagian batangnya rapuh. Foto diambil sebelum pohon beringin ini tumbang pada Oktoner 2015.

alun-alun batang

Pandangan tegak yang memperlihatkan sebagian tembok yang mengelilingi batang pohon Beringin yang posisinya lebih tinggi dari area Alun-Alun lainnya. Tak jelas apakah dengan semakin banyaknya gedung mewah para jin dan dedemit masih senang tinggal di pohon beringin seperti ini.

alun-alun batang

©2021 Ikuti