Pantai Melasti Ungasan Kuta Selatan Bali

July 23, 2020. Label:
Pantai Melasti Ungasan merupakan pantai pasir putih dengan air laut dan lingkungan yang bersih dan terbilang sangat indah, berjarak 25,6 km atau 46 menit perjalanan dari Kota Denpasar. Pantai ini tidak seramai pantai lainnya di Bali yang seringkali dipadati oleh pengunjung, dan belum lama ini di sana dibuka Palmilla beach club yang enak buat nongkrong.

Di Pantai Melasti biasanya tidak ada ombak besar di siang hari, namun ada beberapa tempat yang bisa berbahaya untuk berenang karena dasar lautnya yang berbatu, dan ketika puncak air pasang bisa bergelombang cukup tinggi yang membuat orang agak sulit untuk berenang.

Hanya saja jika air sedang surut dan pantainya menjadi sangat dangkal maka pemandangannya akan terlihat kurang menarik. Ada yang menyebut bahwa waktu terbaik untuk datang ke Pantai Melasti adalah antara pukul 13.00-16.00 waktu setempat, karena pagi hari biasanya berombak cukup besar yang membuat orang sulit berenang.

Pantai Melasti Ungasan Kuta Selatan BaliFoto: Junaidi Arza, Google Maps.

Dari pintu masuk pengunjung bisa melihat pemandangan laut yang indah dan tebing-tebing tinggi di sepanjang jalan. Orang pun suka dengan jalan berkelok yang bersih dan indah di sepanjang lintasan melalui tebing yang tingginya bisa mencapai 100 meter. Beberapa konstruksi masih sedang berlangsung sehingga lanskap tepian pantainya belum sepenuhnya terbentuk.

Pantai Melasti sering digunakan untuk foto prewedding karena keindahannya dan dengan adanya "Tebing Kembar" sebagai salah satu spot foto yang sangat menarik. Di pantai ini para pengunjung juga bisa melakukan snorkling, berjemur sinar matahari, surfing, berfoto dengan latar bangunan pura di tepi pantai, berendam di laguna alam, serta menyaksikan sunrise dan sunset.

Sisi sebelah timur Pantai Melasti agak tersembunyi dengan adanya tebing bukit kapur yang menjulang tinggi. Ada sebuah tanjung ramping sepanjang 215 m sebagai tempat perahu sandar ketika prosesi nganyud pada saat ngaben dan juga upacara Melasti. Ujung tanjung ini disebut sebagai titik paling selatan dari Pulau Bali.

Sebuah video yang memperlihatkan keindahan Pantai Melasti Ungasan yang diambil dengan drone oleh akun Masbro Tutorial Official bisa dilihat di bawah ini.



Fasilitas yang tersedia di Pantai Melasti Ungasan adalah tersedianya deretan payung dan kursi jemur yang bisa disewa di sisi pantai sebelah barat, shower untuk bilas, kolam renang, warung makan, penginapan, dan tempat parkir yang memadai. Semasa pandemi pantai ini ditutup untuk umum, dan mulai dibuka kembali sejak 22 Juni 2020.

Alamat Pantai Melasti Ungasan : Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Lokasi GPS : -8.8482511, 115.1580681, Waze. Harga tiket masuk : Rp5.000 per orang, Rp2.000 sepeda motor, Rp5.000 mobil. Jam buka: 24 jam. Info Wisata Badung : Hotel di Badung, Tempat Wisata di Badung, Peta Wisata Badung

: Pejalan musiman. Bagikan ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! Balik ke atas ↑