Cara Mendapatkan QR Code GO-PAY Tanpa Menjadi Merchant

Bambang Aroengbinang. May 12, 2019
Tak semua pemakai GO-PAY adalah merchant atau mitra GOJEK yang punya sticker QR Code, dan tak hendak pula orang mendaftar sebagai merchant hanya untuk mendapatkan QR Code GO-PAY. Cara mendapatkan QR Code GO-PAY tanpa menjadi merchant ini karenanya perlu diketahui sebagai alternatif cara mendapat kiriman uang dengan memberi nomor ponsel.

Bagusnya QR Code GO-PAY itu sesungguhnya sudah tersedia bagi semua pengguna aplikasi GOJEK, hanya saja tak semua orang langsung tahu dimana dan bagaimana caranya untuk mendapatkannya. Tulisan ini akan membantu Anda untuk mendapatkan QR Code GO-PAY tanpa menjadi merchant GO-FOOD atau GO-GO lainnya.

Untuk apa punya QR Code GO-PAY? Selain untuk mendapat kiriman uang dari teman, orang tua, atau kerabat, QR Code GO-PAY bisa digunakan sebagai alat penermima pembayaran tanpa harus lebih dulu menjadi merchant atau mitra bisnis GOJEK.

cara mendapatkan qr code GO-PAY tanpa menjadi merchant
QR Code GO-PAY juga bisa dipakai sebagai salah cara alternatif yang efisien bagi pengumpulan donasi lewat website, WA, e-mail atau aplikasi sosial media. Orang tak perlu repot menulis nomor hape di aplikasi GO-PAY untuk membuat pembayaran, yang tentu saja akan membuat orang senang.

Selain itu Anda tak perlu pusing dengan mencari uang kembalian, karena uang yang dikirim tentu jumlahnya persis sama dengan yang harus dibayar. Keuntungan lainnya adalah tak pusing pula dengan resiko menerima pembayaran uang palsu, dan mengurangi resiko uang ditilep oleh penjaga lapak karena uang langsung masuk ke saldo Anda.

cara mendapatkan qr code GO-PAY tanpa menjadi merchant
Baiklah, setelah mengetahui apa manfaatnya memiliki QR Code GO-PAY, berikut adalah cara mendapatkan QR Code GO-PAY tanpa menjadi merchant:

  1. Buka aplikasi GOJEK, klik 'Lainnya' atau 'More'.
  2. Selanjutnya klik 'Request' atau 'Minta', dan abakadabra QR-Code GO-PAY anda akan muncul dilayar.
  3. Screenshot dengan menyapu layar menggunakan tiga jari atau short-cut sesuai ponsel Anda.
  4. Buka hasil screenshot di gallery, dan crop sekeliling QR Code untuk membuang bagian yang tak perlu. Save setelah selesai.
  5. Selanjutnya print QR-Code GO-PAY Anda itu untuk dipasang di counter, atau dikirim via WA, DM, e-mail, atau dipasang di situsweb untuk menerima pembayaran dan donasi.

Pembaca situsweb yang menggunakan desktop bisa dengan mudah scan QR Code GO-PAY memakai ponsel, tak ada masalah. Namun bagaimana jika mereka membuka halaman web dengan memakai ponsel karena tidak bisa scan QR Code bukan? Namun jangan khawatir karena ada cara sederhana untuk melakukannya.

Berikut adalah cara scan QR Code GO-PAY Anda dengan memakai ponsel, jika membuka situsweb dengan menggunakan ponsel atau hape:
  1. Tekan pada QR Code agak lama, lalu klik 'Download image'
  2. Buka aplikasi GOJEK, klik 'Bayar' atau 'Pay'
  3. Klik ikon foto di sebelah kanan atas layar, di sebelah kiri ikon petir
  4. Klik QR Code yang baru saja disimpan yang letaknya biasanya di kiri paling atas, dan simsalabim QR Code akan terbaca!

Jika belum upgrade, ada baiknya meng-upgrade akun GO-PAY Anda untuk meningkatkan batas saldo GO-PAY dari yang tadinya 2 juta menjadi 10 juta. Caranya: klik 'More' atau 'Lainnya', klik 'Pengaturan' atau 'Settings', lalu klik 'Complete your ID' atau 'Lengkapi data kamu' dan ikuti petunjuknya. Semoga bermanfaat.
Label : .

Kunjungi juga :

Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.