Fujifilm FinePix XP140 Waterproof Camera Hadir Bulan ini

Oleh Bambang Aroengbinang. March 05, 2019
Fujifilm bakal merilis Fujifilm FinePix XP140, Waterproof Camera point-and-shoot tangguh yang dirancang untuk digunakan di lingkungan luar. Produk ini menjadi alternatif bagi Waterproof Camera yang sudah lebih dahulu populer seperti GoPro HERO.

Kamera Fujifilm seri FinePix XP dirancang untuk digunakan di lingkungan dimana kamera digital kompak biasa tidak dapat digunakan, seperti di lokasi berhawa sangat dingin, tempat yang berdebu, serta lingkungan basah dan penggunaan di dalam air.

Selain water proof, Fujifilm FinePix XP140 memang merupakan kamera digital yang tahan debu, serta tidak akan rusak jika pun jatuh dari ketinggian hampir 6 kaki atau 2 meter, suhu serendah -10°C, dan tahan di dalam air hingga sedalam 82 kaki atau 25 meter.

fujifilm finepix xp140 waterproof camera
Kamera ini dilengkapi sensor CMOS 16,4 megapiksel, lensa zoom Fujinon dengan 5x optical zoom (yang menjadi dua kali lipat jika memakai digital zoom), dan hingga ISO 12800. Model ini mendukung pula perekaman video pada berbagai resolusi, termasuk hingga 4K 3840 x 2160, ditambah ada mode perekaman kecepatan tinggi (untuk diproses menjadi gerak lambat) dalam resolusi HD.

Fujifilm FinePix XP140 juga dilengkapi monitor LCD 3 inci, konektivitas Bluetooth 4.1, WiFi 802.11b/g/n dengan enkripsi, dan slot kartu SD untuk menyimpan video dan konten foto.

Mode pemotretan yang tersedia diantaranya adalah Face Auto Shutter, yang secara otomatis mengambil gambar ketika subjek melihat kamera.

fujifilm finepix xp140 waterproof camera
Kamera Fujifilm FinePix XP140 juga dilengkapi mode Main Subject Recognition, Smile Shutter, dan ada 17 'Advanced Filters' untuk memperbagus hasil foto dan meningkatkan penampilan artistiknya.

Di US yang berminat membeli produk ini sudah bisa melakukan pre-order dengan harga $229 USD dalam lima pilihan warna berbeda yaitu Lime, Sky Blue, Yellow, Dark Silver, dan White.

Ketika tulisan ini terbit, sepertinya belum ada toko online di Indonesia yang melayani pemesanan pre-order untuk kamera ini. Mungkin karena di US sendiri kameranya diharapkan baru ada pada akhir Maret tahun 2019. Sumber: slashgear.com
Label : .

Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.