De Ranch Lembang

aroengbinang.com - Bandung utara banyak sekali tempat wisata yang menarik dan menjual keindahan alam, salah satunya De Ranch di Lembang tempat dingin yang pas jika anda ingin berekreasi bersama keluarga. Sebelum menjadi tempat wisata De Ranch Lembang awalnya sebuah tempat pemeliharaan serta peternakan sapi perah dan juga kuda tunggangan. Dan kini telah menjadi tempat Wisata di Lembang Bandung Barat yang banyak dikunjungi sebagai tempa wisata keluarga. Terutama di akhir pekan apalagi musim liburan, De’Ranch ramai dipenuhi wisatawan.

De Ranch Lembang dengan konsep wisata yang berbeda dan unik berawal dari perternakan kuda, sebagai wisata andalannya adalah wisata berkuda. Menjelajahi setiap sudut di De Ranch cukup menarik di mana tempat sejuk di bawah pegunungan yang tentunya berudara dingin dan pemandangan indah yang menyegarkan penglihatan. Tiket masuk ke De Ranch sebesar 10 ribu rupiah dan ditukar dengan segelas plastik susu murni aneka rasa. De Ranch banyak digemari anak-anak karena di tempat ini memanjakan anak-anak dengan fasilitas rekreasi yang cocok dengan anak-anak.

Area parkir yang sangat luas berhadapan dengan lahan menjual tanaman hias dengan bunga yang warna-warni, selain itu menjual cendera mata dan oleh-oleh makanan kota Bandung seperti olahan dari bahan baku susu, tahu dan makanan lainnya. De Ranch Lembang menyediakam segalanya yang biasa dibutuhkan para pelancong, dengan lokasi yang sangat luas.

Foto Area berkuda De Ranch ini untuk para penunggang kuda yang terlatih, dengan pembimbing yang sudah paham akan kondisi kuda. Tidak bisa sembarangan langsung naik tetapi kuda harus beradaptasi dulu dengan calon penunggang. Di tempat ini pula para pengunjung bisa mengikuti kursus Tunggang Kuda, mdisediakan jasa pelatihan bagaimana cara menunggang kuda yang baik dan benar. Jika anda sudah terbiasa berkuda bisa memakai area ini dengan beberapa palang rintangan, seperti para joki profesional. Dengan membayar 200 ribu rupiah selama 90 menit, seorang pembimbing dan satu stel pakaian berkuda lengkap dengan sepatu dan topi khas joki.

Untuk anak-anak yang ingin naik kuda keliling dengan kuda tunggang dan kuda poni sekali putaran membayar 25 ribu ripuah. Selain itu ada delman yang bisa muat 3 orang di luar kusir, seharga 40 ribu rupiah yang mengelilini De Ranch. Hal lain yamg menarik di kawasan ini ada sapi di mana pengunjung bisa belajar memerah susu sapi, hal ini sangat digemari oleh anak-anak.

Foto Di depan area berkuda tepat di tengah-tengah terdapat kolam atau lebih tepat disebut situ kecil yang dipakai tempat pancingan dan wisata air seperti sepeda air dan balon air. Wisata di De Ranch memang beragam yang tempat du daerah lembang yang strategis, dekat dengan tempat wisata alam dan kuliner lainnya diantaranya, Kampung Gajah Wonderland, Farm House Susu lembang, Taman Bunga Begonia, Kampung Daun, Floating Market , Maribaya Natural Hot Spring Resort serta Dusun Bambu.

De Ranch juga menyediakan jalur untuk para penyandang cacat berupa track untuk kursi roda, dan tempat ibadah mushola yang cukup memadai. Restoran , Resto De ranch Lembang sediakan nasi goreng, batagor, siomay, ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, mie ayam, mie bakso, jagungbakar, ketan bakar dan menu unggulan adalah sosis bakar khas De’Ranch.

De Ranch Lembang

Jalan Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat HTM Rp.10.000, Buka

Penulis : Senang membuat catatan diri setiap perjalanan sekedar penghargaan atas apa yang dilihat dan dirasakan sebagai ritual ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.(Jatuh cinta pada lembah, gunung dan pepohonan ). Follow aroengbinang !
Bagikan ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.