Tempat Wisata di Pandeglang

Di bawah ini adalah catatan Tempat Wisata di Pandeglang, Banten. Peta Wisata Pandeglang dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, yang berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Pandeglang, juga telah dibuat.

Tulisan Tempat Wisata di Pandeglang dan Peta Wisata Pandeglang dari The Aroengbinang Project ini akan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS dari tempat wisata Pandeglang itu telah diperoleh.

Kabupaten Pandeglang berada di Provinsi Banten, dengan ibukota Kota Pandeglang. Selain wilayah daratan, Pendeglang juga menaungi Pulau Panaitan, serta Pulau Deli dan Pulau Tinjil di Samudera Hindia, serta semenanjung Ujung Kulon yang merupakan ujung barat Pulau Jawa.

tempat wisata di pandeglang
Batu Quran
merupakan Tempat Wisata di Pandeglang spiritual yang berada di Kampung Cibulakan Desa Kadubumbang, tidak jauh dari Pemandian Cikoromoy, dengan batu bertulis yang ada di dalam sebuah kolam. Pemandangan di atas saya lihat selepas dari berkunjung ke tempat wisata itu.

Batu Qur'an adalah sebuah batu gunung yang letaknya berada di dasar sebuah kolam kecil berair cukup jernih. Kolam itu berada di bawah pohon beringin besar yang rindang sehingga suasana di sekitarnya sangat teduh, cenderung temaram. Yang menarik adalah karena adanya tulisan berhuruf dan berbahasa Arab di permukaan batunya [selengkapnya]

tempat wisata di pandeglang
Pemandian Cikoromoy
» merupakan Tempat Wisata di Pandeglang untuk seluruh keluarga yang berada di Desa Kadubumbang, Cimanuk, dengan kolam pemandian air alam. Keistimewaan pemandian ini adalah pada kualitas airnya yang sangat bersih jernih dingin dan berlimpah, selain hawa di tempat ini yang sangat sejuk dan menyenangkan.

Sembari makan, selain terhibur dengan anak-anak yang tengah bermain di pemandian, kami juga dihibur oleh gerombolan ikan Koi yang diternakkan dalam kolam dangkal jernih di bawah dan di samping warung, menggunakan aliran air yang mengalir dari dalam kolam pemandian [selengkapnya]

Tempat Wisata di Pandeglang

Air Terjun Paniis »
Kampung Paniis, Kecamatan Sumur, air terjun setinggi 12 meter dan bentuknya bertangga.

Curug Gendang »
Air terjun yang berada di hutan wisata Perhutani, Kecamatan Carita, dengan tinggi tinggi 7 m.

Hotel di Pandeglang »
Catatan hotel dan penginapan di wilayah Pandeglang

Kampung Wisata Terumbu Karang »
Kampung Paniis, Kecamatan Sumur, Pandeglang

Pantai Bama »
Kecamatan Pagelaran, dengan taman bawah laut dengan terumbu karang.

Pantai Carita »
Kawasan pantai yang berlatar Gunung Krakatau, ada dermaga ke Tanjung Lesung, dan Ujung Kulon.

Pantai Ciputih »
Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Pantai Tanjung Lesung »
Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, sekitar 3,5 jam perjalanan dari Jakarta.

Pemandian Air Panas Cisolong »
Kampung Torong, Kecamatan Kaduhejo, 10 km dari kota Pandeglang.

Pemandian Alam Citaman »
Kecamatan Jiput, Pandeglang, di kaki Gunung Pulosari.

Peta Wisata Pandeglang »
Peta tempat wisata di Pandeglang, lengkap dengan GPS dan petunjuk jalan.

Pulau Oar »
Ada di dekat Pulau Umang, dengan hamparan pasir putihnya.

Pulau Umang »
Kecamatan Sumur, Pandeglang, sekitar 4,5 jam dari Jakarta.

Taman Nasional Ujung Kulon »
Merupakan suaka satwa langka, terutama Badak Jawa, terdiri dari Pulau Peucang, Panaitan, Handeuleum, Taman Jaya dan Gunung Honje Utara.

Informasi tempat wisata di Pandeglang lainnya bisa dilihat di sini.
Share   Tweet   WhatsApp   Telegram   Email   Print! . Follow : Twitter, Facebook, Subscribe, Youtube. Updated : November 04, 2017
Author : .
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.