SEO Analisis untuk Blog

Dalam periode waktu sangat lama saya tidak tahu bagaimana kinerja blog yang saya kelola, dilihat dari perspektif SEO (Search Engine Optimization). Sampai suatu ketika, saya menemukan sebuah situs yang memberikan layanan SEO analisis untuk blog secara mudah, dan gratis.

Inilah senangnya cara belajar secara otodidak, belajar sendiri. Sering tersandung oleh sesuatu, baik yang sengaja atau pun tidak, lalu merasa sangat senang ketika berhasil menemukannya, dan pelan namun pasti semua itu akan meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Setiap pemilik blog seperti anda pasti ingin agar blog-nya berada di peringkat teratas mesin pencari untuk kata kunci yang ia kehendaki. Situs ini bisa membantu anda untuk memperbaiki beberapa hal di situs anda, yang tadinya mungkin tidak anda ketahui sama sekali, agar lebih SEO friendly.

Situs yang saya maksud adalah SEO Site Checkup. Sesuai dengan namanya, situs ini melakukan diagnosa cukup menyeluruh terhadap situs anda, dilihat dari perspektif SEO.

Anda tinggal memasukkan nama blog, tanpa registrasi, tanpa mengisi kata sandi, dan dalam waktu yang relatif singkat anda akan disajikan dengan hasil analisis blog anda, serta saran-saran perubahan yang perlu anda lakukan. Silahkan mencoba.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 26, 2017.