Air Terjun, Gunung Kidul, Yogyakarta

Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul berada di Padukuhan Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta.

Tempat ini bisa diakses melalui Sungai Oya dengan perahu bermotor dengan membayar Rp.7500 per orang atau bisa berjalan kaki melewati persawahan dan menuruni 96 anak tangga.

Jika ingin menikmati segarnya Air Terjun Sri Gethuk, pejalan perlu membawa baju ganti agar tidak repot. Ban untuk berenang juga bisa disewa dengan tarif sewa yang murah, dan tiket masuk ke Air Terjun Sri Gethuk hanya Rp.3.000 per orang.

Tempat wisata lain di sekitar lokasi yang bisa dikunjungi pejalan selain Air Terjun Sri Gethuk adalah Goa Rancang Kencana, sebuah situs purbakala, pemancingan, dan bumi perkemahan yang dikelola penduduk setempat.

Air Terjun Sri Gethuk

Alamat : Padukuhan Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi GPS : -7.9474058, 110.4882681, Waze. Rujukan : Tempat Wisata di Gunung Kidul.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 10, 2017.